Search This Blog

Wednesday, April 3, 2013

TIPS dan TRIK Membeli Burung Kicau

Salam Kicau Mania...
Dunia kicau mania atau peminat/pecinta burng kicau saat ini sudah semakin banyak diminati dari berbagai kalangan, seiring dengan semakin banyaknya tempat-tempat usaha baru yang menyediakan peralatan perlengkapan untuk memelihara burung kicau. dengan semakin banyaknya tempat untuk membeli burung atau perlengkapannya, maka kita sebagai konsumen harus semakain jeli dan teliti dalam melakukan pembelian burung kicau di pasaran. sebelum kita memutuskan untuk membeli burung/perlekapannya kita harus mengerti terlebih dahulu maksud dan tujuan kita melakukan pembelian, apakah tujuan kita hanya sekedar ikut-ikutan saja, untuk kesenangan, untuk kontes atau lomba, untuk ternak, untuk koleksi atau lainnya....beberapa faktor yang mungkin dapat kita pergunakan sebagai acuan bahan pertimbangan disaat kita akan melakukan pembelian burung kicau atau perlengkapannnya.....

  1. Untuk meminimalisir kita akan tertipu dalam membeli burung, kita dapat mencoba dengan mencari penjual yang relatif sudah kita kenal, karena tidak semua penjual akan berkata JUJUR, namun bukan berarti pula tidak ada penjual yang jujur, penjual yang jujur biasanya akan ramai dikunjungi para pembeli/konsumen.
  2. Usahakan untuk lebih banyak bertanya dengan teman yang telah lebih berpengalaman, jika diperlukan, kita ajak teman kita tersebut untuk menemani dalam melakukan pembelian burung tersebut. baik burung untuk koleksi, kontes, atau hanya sekedar burung rumahan.
  3. Burung yang berkelamin jantan biasanya lebih banyak disukai jika kita hendak membeli burung ocehan/kicau, kontes/lomba, atau sekedar untuk koleksi pribadi. namun jika kita ingin mencoba untuk berternak kita dapat membeli satu pasang.
  4. Menu WAJIB yang harus kita perhatikan dengan ketelitian, kejelian, kesabaran, adalah SUARA burung tersebut. itung-itung belajar ilmu SABAR di pasar burung....
SALAM SUPER..... Semoga Bermanfaat....

No comments:

Post a Comment